Cara Membuat Resep Cireng Gorengan Bandung Enak, Lezat dan Sederhana

Resep Cireng Enak Resep dasar dalam teknik  membuat cireng bandung kali ini tidak bertolak belakang  dengan resep yang dipakai  dalam penciptaan  stik cireng sebagai variasi bentuknya yang sudah diberikan  sebelumnya. Aci digoreng dengan hasil tekstur tidak banyak  alot dan tidak banyak  kenyal serta matang merata di unsur  dalam terlihat lumayan  mudah bakal  tetapi sebetulnya  seringkali mengejar  kendala untuk  saya sebagai pemula.

Cireng ialah  gorengan enak khas Bandung atau wilayah  Jawa Barat yang memilki tidak sedikit  variasi isi maupun pelengkap hidangannya, laksana  isi oncom, sambal kacang, bumbu rujak dan beda  sebagainya. Walaupun berbahan sederhana, makanan ini menjadi salah satu tumpuan  kuliner yang paling  diminati. Dari sejumlah  cara yang pernah dicoba, untuk menciptakan  sendiri di lokasi  tinggal  sedikit tips dan trik sebagai berikut  akan menghasilkan cireng yang lumayan  memuaskan dari sisi  tekstur dan rasanya.

Bahan dan bumbu cara buat  cireng :


  • Tepung aci = 300 gram
  • Tepung aci = guna  taburannya selama  100 gram
  • Daun bawang = 1 batang, iris-iris tipis
  • Minyak goreng = yang tidak sedikit  untuk menggoreng

Bahan Adonan Biang :


  • Tepung aci = 100 gram
  • Air = 400 ml
  • Garam dan penyedap = cocok  selera
  • Merica = 1/2 sendok teh
  • Minyak goreng = 1 sendok makan

Haluskan :


  • Ketumbar = 1 sendok makan
  • Bawang putih = 4 siung

Resep Cireng Gorengan Bandung Enak LEzat dan SEderhana
Cireng Bandung


Cara Membuat cireng Bandung :


  1. Pertama-tama anda  buat adonan biangnya, yakni  dengan menyiapkan suatu  panci, masukkan tepung aci, bumbu halus, garam, merica, penyedap serta tidak banyak  minyak goreng kemudian  tuang air dan aduk rata. Nyalakan api kecil seraya  terus diaduk sampai  mengental dan warnanya pulang  menjadi  bening, matikan api.
  2. Tambahkan irisan daun bawang, aduk seraya  masukkan 300 gram tepung aci tidak banyak  demi sedikit sampai  adonan menjadi kalis dan gampang  dibentuk. Aduk memakai  sendok kayu terlebih dahulu kecuali tangan kamu  tahan panas baru lantas  aduk dan uleni memakai  tangan agar  adonan lebih merata.
  3. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat pipih lantas  taburi tidak banyak  dengan saldo  tepung aci agar  tidak lengket.
  4. Panaskan minyak dengan memakai  api kecil, bolak-balik supaya  cireng matang merata. Angkat dan tiriskan cireng dari minyak kemudian  sajikan hangat. Menggoreng adonan dengan minyak yang terlampau  panas mempunyai  resiko  menghasilkan cireng yang matangnya tidak merata di unsur  dalam dan teksturnya menjadi tidak empuk. Oleh karena tersebut  jika dirasa minyak telah  terlalu panas usahakan  matikan apinya sebentar baru lantas  lanjutkan menggoreng pada adonan berikutnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »