Resep Membuat Mie Ramen Telur Kari Pedas Enak

Sunday, January 27th 2019. | Aneka Hidangan Pembuka, Resep Masakan
Resep Membuat Mie Ramen Telur Kari Pedas Enak – Malam ini kota bogor diguyur hujan lagi , huh jadi pengin makan yang anget-anget pedes gitu deh . hhmm .. buat apa ya yang enak , gurih , anget trus pedes ? coba lihat bahan yang ada dikulkas ah , siapa tahu Bisa bikin sesuatu yang anget dan pedes . kebetulan dikulkas ada simpenan mie kering dua telor nih , kalau bikin mie ramen telur kari ayam yang pedes mantep kali yah ?

kita tahu mie ramen kan ? itu loh .. Boga yang berkuah yang super enak dan pedes . kan mantap banget tuh kalau dimakan pas dingin-dingin gini . Imbas hujan gini jadi kepenginnya makan yang berkuah dan pedes terus hihihi sekarang kan lagi populer Boga pedes tuh , makan sesuatu kalau ga pedes itu ga nikmat . apa lagi aku Disorientasi satu orang yang doyan banget sama pedes .

Boga pedes yang lagi tren ternyata ga cuman mie ramen aja loh . banyak banget sekarang Boga yang pedes mulai dari keripik pedes , pangsit mie pedes , dan lain sebagainya . tapi kali ini aku pengin bikin mie ramennya yang pedes ajah ah , ga pake banget . takut sakit magh ku kambuh lagi hhihiii

Oh ia buat kita yang pengin bikin mie ramen yang enak dan pedes , resep ini recomend banget deh buat kita coba dirumah . untuk membuat mie ramen telur kari ayam ini juga gampang banget . mudah dan praktis tanpa ribet . cuman butuh sedikit waktu aja untuk membuat mie ramen telur kari ayamnya .

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat mie ramennya juga sangat mudah didapet dan sangat terjangkau . ga wajib ngeluarin dana yang super mahal untuk menikmati masakan praktis yang satu ini . oh ia buat kita yang ingin membuatnya dirumah , kita bikin sama-sama yuck . untuk mengetahui bahan-bahan dan tips pembuatannya dengan benar silahkan lihat dibawah ini .

Resep Membuat Mie Ramen Telur Kari Pedas Enak

Bahan-bahan Mie Ramen Telur Kari Pedas Enak :

  • Setengah bungkus Mie kering cap 2 ayam telor ( bungkus kecil )
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok makan margarien
  • 1/4 buah bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • 1 buah cabe merah
  • 1 siung cabe rawit hijau 
  • 1/2 buah tomat
  • 1 sendok teh bumbu kari bubuk
  • 2 sendok makan saus sambal
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 ml air
  • Secukupnya Mentimun
  • Secukupnya daun bawang 

tips Membuat Mie Ramen Telur Kari Pedas Enak :

  1. Didihkan air , masukan satu butir telur ayam , lalu masak hingga putih telur matang . angkat lalu sisihkan
  2. Rebus mie kedalam air bekas merebus telur , masak sebentar aja atau setengah matang , angkat tiriskan .
  3. Panaskan wajan atau panci , lalu masukkan margarin tumis bawang bombay yang sudah dicincang hingga layu . lalu masukan bawang putih yang sudah dicincang juga lalu aduk rata hingga wangi .
  4. Masukan tomat dan cabe yang sudah dipotong-potong tadi , aduk hingga layu .
  5. Masuka bubuk kari , saus sambal , kecap aduk-aduk hingga rata . lalu masukkan 300 ml air , aduk lalu biarkan hingga mendidih .
  6. Kocok lepas satu butir telur , lalu masukan de dalam kuah yang sudah mendidih yang sudah dikasih bumbu tadi , aduk Genjah lalu tambahkan garam . ( cicipi dan tambahkan bila ada yang Anemia )
  7. Masukan mie , aduk-aduk sebentar lalu matikan apinya .
  8. Taruh mie ke dalam mangkuk saji lalu letakkan telur diatas mie ramen . hiasi mie ramen dengan daun bawang dan mentimun . boleh ditambahkan bawang goreng bila suka .

Dan hasilnya , hhhmmm nyyyyyuumii enak dan seger banget kuah nya , anget-anget pedes gitu . ga kalah deh sama Mie Ramen Jepang dan Mie Ramen Korea, cocok banget dimakan pas masih hangat , biar badan kita Empati hangat juga saat musim hujan kaya gini . kita wajib buat resep ini dirumah deh , jangan hingga engga . soalnya sudah hasilnya enak , tips membuatnya juga mudah lagi .

Jangan ampe nyesel deh , di karenakan melewatkan Resep Membuat Mie Ramen Telur Kari Pedas Enak ini . mudah , praktis dan hasilnya makyusss banget . ya udah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep ini ya . buka juga info Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat yang wajib kita coba dirumah .

Advertisement

Tweet