Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas

Saturday, January 26th 2019. | Aneka Camilan, Resep Masakan
Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas – Buat orang indonesia yang namanya aneka gorengan mah sudah ngga asing lagi yah bun . malahan seringnya gorengan ini menjadi Disorientasi satu Boga atau camilan vaforit . rasanya yang beraneka rasa memang enak banget buat teman ngopi atau ngeteh saat bersantai dirumah . selain itu , gorengan yang disajikan buat temen nonton tv juga asik juga loh .

Gorengan memang enak , tapi jangan terlalu banyak makan gorengan yah , soalnya kandungan minyaknya yang cukup banyak ngga bagus buat kesehatan . nah bila beberapa waktu lalu kami sudah bagikan resep gorengan seperti Resep Getuk Goreng Sokaraja Dan Tempe Mendoan Asli Purwokerto Banyumas . kali ini masih mengenai mendoan , kami akan membagikan Resep Tahu Tempe Mendoan Pedas yang enak dan gurih yang patut di coba .

di resep tahu tempe mendoan ini bumbu dan bahan-bahan yang kami gunakan agak berbeda dengan resep mendoan sebelumnya . soalnya kami memakai adonan bakwan yang berisi beberapa sayuran . di dasarnya emang tadinya mau buat bakwan , tapi pas liat kulkas ada setengah potong tempe sama sepotong tahu cina besar . takut mubazir kan kalau misalnya ngga digunain , makanya kami kreasikan aja sama adonan bakwan yang kami buat .

Untuk proses penggorengan di resep tahu tempe mendoan pedas ini sebenarnya sesuai selera aja sih . kalau kami kan sukanya mendoan tuh , yang Perkataan orang jawanya ( mendo mendo dimakan ) artinya proses menggoreng tempe atau tahunya yang sangat sebentar . jadi kaya setengah matang gitu loh , lembek-lembek gurih . tapi kalau kalian ingin menggorengnya aga lama ngapapa kok , nanti hasilnya krispy gurih .

Trus selain sayuran yang kami gunakan untuk adonan bakwan , kami juga mengkreasikan dengan cabai merah , Cabai hijau atau rawit kecil . jadi sudah Bisa dibayangkan kalau tahu tempe mendoan ini selain gurih nantinya juga akan tercipta rasa pedas yang lezat . bunda boleh sajikan Tahu Tempe mendoan Pedas ini dengan sambal kacang , sambal kecap ataupun mayonese biar tambah makyus . oke deh tak panjang lebar lagi , yuck Genjah di coba Resep Dan tips Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas nya seperti artikel resep berikut .

Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas

Bahan-bahan Tahu Tempe Mendoan :

  • Tahu putih ( tahu cina ) besar 1 buah 
  • Tempe 1/2 potong ( dipotong kecil-kecil )

Bahan Adonan Tahu Tempe Mendoan :

  • Tepung terigu 5 sendok makan
  • Tepung Maizena 2 sendok teh
  • Daun bawang 3 batang ( iris tipis )
  • Kol 3 Lembar ( iris-iris tipis kecil )
  • Cabai merah keriting 2-3 buah ( iris tipis )
  • Cabai hijau keriting 1-2 buah ( iris tipis , bila pengan pedas Bisa diganti dengan cabai rawit )
  • Paprika bubuk 1 sendok teh ( Bisa juga diganti dengan cabai bubuk )
  • Ketumbar bubuk 1 sendok teh
  • Bawang putih 3 siung ( haluskan )
  • Kaldu bubuk 1 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air secukupnya ( Tambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan hingga adonan kental atau sedikit encer tapi jangan terlalu encer )
  • Minyak Goreng ( digunakan untuk menggoreng )

tips Membuat Tahu Tempe Mendoan :

  1. Langkah awal cuci Higienis tahu , belah jadi 2 , lalu potong-potong kecil atau sesuai selera . Sisihkan .
  2. Adonan : Campur tepung terigu , tepung maizena dan bumbu lainnya , aduk hingga rata .
  3. Masukkan daun bawang , bawang putih , kol dan cabai iris . aduk kembali hingga rata . Boleh dicicipi adonan , bila dirasa ada yang Anemia silahkan tambahn bumbu sesuai selera .
  4. Selanjutnya masukkan tahu dan tempe kedalam adonan satu per satu , baru deh goreng didalam minyak yang cukup Geothermal dan banyak hingga matang sesuai selera .
  5. Angkat , tiriskan , lalu taruh gorengan diatas tissue supaya minyaknya terserap .
  6. Tahu Tempe Mendoan Pedas siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Penggunaan bahan cabai selain menciptakan rasa pedas yang lezat juga mempercantik tampilan sang tahu dan tempe mendoan . warna hijau dan merah memarwanai tahu tempe mendoan , sehingga menggugah selera untuk Genjah dinikmati . kalian Bisa sajikan tahu tempe mendoan pedas ini selagi hangat sebagai camilan keluarga ataupun sebagai teman nasi dan lauk lainnya . keluarga pasti suka dengan kreasi tahu tempe mendoan yang satu ini , soalnya enak dan gurih banget .

Yuck Genjah hangatkan meja makan keluarga kalian dengan menyajikan Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas yang kami bagikan kali ini . Buka juga informasi resep lainnya seperti 3 Resep Membuat Kupat Tahu Khas Jawa yang berisi resep kreasi Kupat tahu ala kota solo , magelang dan bandung yang patut dicoba . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan Bisa bermanfaat untuk kalian . hingga bertemu di artikel resep selanjutnya , demikian 🙂 

Advertisement

Tweet