Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis

Sunday, January 27th 2019. | Aneka Hidangan Penutup, Resep Masakan
Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis – Wah bingung nih pagi hari mau membuat Boga Epilog apa ya yang enak buat keponakan dan keluarga dirumah . apa lagi lusa keponakan mau ulang tahun yang ke 5 tahun . tante juga sudah rempong nih minta Donasi aku buat persiapin ulang tahun keponakan aku yang super bawel dan nyebelin itu . tapi terkadang ngangenin sih kalau mereka ga kerumah . eh busyett labil banget deh ah hihihi . aku lagi mikir nih , hidangan apa ya yang paling disukai sama anak kecil ? hhm , kalau puding mangga kelapa muda enak kali yah ?

Kebetulan dirumah tante lagi panen mangga nih , wah kayanya moment nya tepat banget nih kalau membuat hidangan penutupnya puding kelapa muda aja . puding mangga kelapa muda kan rasanya enak banget , apa lagi kalau dimakan saat dingin , nyesssss . enak banget deh , adem dileher dan perut hihi . apa lagi yang punya acara masih bocah , anak ecil kan suka banget tuh sama yang manis-manis , iya ga ? pasti laris manis tuh kalau dihidangkan dimeja tamu pas ulang tahun keponakan nanti .

Kalau beneran mau buat puding mangga kelapa muda , selain mangga berarti wajib ada kelapa muda nya dong ? wah , kebetulan banget tuh dirumah kakek juga banyak banget kelapa muda dipohon . sayang banget kan kalau hingga dianggurin , ntar keburu tua lagi tuh kelapa . pasti ga enak diolahnya , paling-paling juga diparut trus dijadiin santan buat masak . nah sekarang lagi mikir lagi nih , siapa yang mau naik ke atas pohon buat ngambil kelapa mudanya ya ? hhm , saatnya cari mangsa , siapa ya ? kakek kasian atuh ya kakek kan udah tua , giginya aja tinggal dua hehhe 

Dan akhirnya setelah nyari-nyari mangsa ga ketemu-temu , kebetulan ada bapak-bapak tukang nyadap gula kelapa disekitar rumah lewat . yaudah sekalian tuh kelapa mudanya kakek aku minta diambilin sama bapak-bapak penyadap gulanya , amaaan hihiii . nah bahan utama pembuatan puding mangga kelapa muda nya sudah siap . tinggal nyari bahan-bahan pelengkap untuk pembuatan puding mangga kelapa muda nya buat hidangan Epilog sang keponakan tercinta , yang akan meranyakan ulang tahunnya yang ke 5 tahun .

Nah buat kita yang ingin juga membuat puding mangga kelapa muda nya , ayo kita buat sama-sama . aku Afeksi resep nya deh , dari bahan-bahan dan tips membuat puding mangga kelapa muda yang enak dan sangat praktis dibuat dirumah . bahan-bahan nya juga sangat mudah dicari disekitar rumah kita . nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan tips membuatnya kita ikuti tips-tips nya dibawah ini .

Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak Praktis

Bahan Puding Mangga Kelapa Muda Enak

  • 2 bungkus supaya-supaya bubuk putih
  • 250 gram gula jawa ( diserut halus )
  • 400 ml air
  • 2 buah mangga wajib manis ( dikupas lalu dihaluskan dengan blender )
  • 1 buah kelapa muda ( di ambil daging buah nya aja )
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sendok rum

tips Membuat Puding Mangga Kelapa Muda Enak

  1. Rebus gula jawa dengan air hingga benar-benar larut , lalu sisihkan .
  2. Rebus supaya-supaya dengan air kelapa muda hingga mendidih .
  3. setelah itu tambahkan mangga , air gula jawa , vanili , garam dan rum aduk-aduk hingga rata dan angkat .
  4. Lalu siapkan cetakan puding bulat atau kotak sesuai selera , basahi dengan sedikit air .
  5. Letakan dan atur daging buah kelapa tadi didasar cetakan .
  6. Lalu tuangkan adonan puding kedalam cetakan tersebut .
  7. Dinginkan dengan suhu ruangan lalu masukan kedalam lemari pendingin , potong-potong dan puding mangga kelapa mudanya siap disajikan .


selesai , wah hasilnya enak banget nih , lembut dan mangga nya kerasa banget . apa lagi kalau dimakan pas dingin , hhmm nyum nyum nyesss banget di leher . jadi seneng deh aku , lihat teman-teman nya sang ponakan yang ulang tahun ke 5 di balapan makan puding mangga kelapa mudanya hehhe . berkat puding mangga kelapa muda yang enak ini , acara ulang tahun keponakan aku sukses banget dirayain . dan hidangan Epilog puding mangga kelapa muda nya juga Demisioner jadi rebutan teman-teman nya sang ponakan .

Nah buat kita yang ingin membuat puding mangga kelapa muda nya dirumah . ayo dong siapin bahan-bahan untuk membuat Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis nya . mudah dan sangat praktis inih loh , bahan-bahan dalam pembuatan puding mangga kelapa muda nya juga sangat mudah didapatkan disekitar kita dan harganya sangat terjangkau . ga merogoh kantong dalam-dalam kok , cuman sedikit ajah hehhe . yaudah , selamat berkreasi dengan Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis ini ya .

Advertisement

Tweet