Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Sunday, January 27th 2019. | Aneka Hidangan Pembuka, Resep Masakan
Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba – Salad buah segar , pasti kalian tak asing lagi mendengar Boga ini bukan . salad yaitu Disorientasi satu Boga pembuka yang sehat dan sangat disukai banyak orang , dari kalangan dewasa , remaja dan anak kecil . selain enak dan segar salad itu Bisa menyehatkan dan sangat bagus untuk tubuh kita ini loh . buat kalian yang sedang menjalankan program diet , salad buah ini juga sangat cocok banget kalian konsumsi di karenakan Bisa mengenyangkan perut dan membantu memperlancar buang air besar kalian . 

Saat program diet berlangsung pasti terasa sangat tak enak ya ? di karenakan selain mengurangi porsi makan kalian yang bener-bener super nyebelin , kalian juga wajib menghindari yang namanya makan malam supaya program diet kalian benar-benar maximal dan berat badan ideal yang kalian inginkan Genjah tercapai . kenapa ? di karenakan makan malam itu yang membuat berat badan kita itu Genjah naik . di karenakan di saat malam hari , tubuh kita sudah mengurangi aktifitas tak seperti  pagi dan siang hari yang banyak dengan aktifitas segambreng . nah , untuk mengganti makan malam itu kita juga Bisa menggantinya dengan salad buah segar yang enak ini loh .

Dalam menjalankan program diet ternyata bukan dengan mengurangi porsi makan kalian aja ya . kalian juga wajib menghindari makan-Boga yang mengandung lemak . seperti nasi , burger , sosis bakar , steak , Boga yang mengandung santan dan sebagainya . nah untuk pengganti nasi , kita boleh kok makan buah-buahan apa aja yang kalian suka hingga mengurangi rasa lapar itu atau hingga kalian benar-benar merasa kenyang . selain menghasilkan rasa kenyang , disisi lain salad buah segar ini juga Bisa membagikan rasa lezat dan kenikmatan tersendiri untuk lidah kalian sang pecinta buah . 

Makannya resep salad buah segar ini sangat recomend banget deh buat kalian , wajib dan wajib dicoba dirumah . di karenakan bukan hanya bahan-bahannya yang mudah didapat , buah dalam resep salad buah segar ini juga Bisa kita tentukan sendiri menurut selera kalian . sangat mudah dan praktis deh , pokoknya wajib banget menjadi Boga pembuka kalian dirumah yang sangat sehat dan mengenyangkan . balik lagi buat kalian yang sedang menjalankan program diet Boga pembukanya cukup salad buah segar ini aja yah , biar makan Boga utamanya tak kebanyakan hehhehe

Nah untuk kalian yang akan atau ingin membuatnya sendiri dirumah , berikut akan saya ulas bagaimana tutorial dalam pembuatan resep salad buah segar yang wajib dicoba dengan mudah dan sangat praktis ini . hmmm , dengan mudah dan praktis ? ya , di karenakan sangat tak sulit untuk membuat salad buah segar ini . kita hanya menentukan macam-macam buah apa aja yang nanti kita jadikan sebagai salad . nah untuk bahan-bahan dan tutorial membuat salad yang akan kita buat yaitu sebagai berikut .

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Bahan-bahan salad buah 

  • Semangka ( dipotong dadu ) 100 gram
  • melon ( dipotong dadu ) 100 gram
  • Apel ( dipotong dadu ) 100 gram
  • lalu bahan-bahan diatas direndam dengan air es yang sudah diberi 1 sdt garam .
  • Nanas ( dipotong dadu ) 100 gram ( lumuri dengan 1 sdt garam , lalu dicuci Higienis )
  • Letus ( disobek-sobek ) 100 gram
  • Buah naga merah 100 gram
  • Tomat ceri 100 gram

Bahan-bahan membuat jeli :

  • Jeli instan bubuk 1/2 sendok teh
  • supaya-supaya bubuk 1/2 sendok teh
  • Jus mangga 300 ml

Bahan-bahan membuat saus :

  • Mayones 0 gram
  • Jus apel siap pakai 100 ml
  • Air jeruk nipis 3 sdm
  • Susu kental manis 2 sdm

Bahan pelengkap salad buah segar :

  • Almond slice Gongseng ( remahkan ) 50 gram

tutorial membuat salad buah segar :

  1. Rebus bahan-bahan jeli tersebut lalu diaduk hingga mendidih ( tuangkan diloyang , lalu dipotong-potong setelah jeli benar-benar dingin )
  2. Untuk membuat saos , campurkan mayones , jus apel , air jeruk nipis dan susu kental manis tersebut , aduk hingga benar-benar rata .
  3. Campurkan semangka , melon , apel , nanas , letus , buah naga , tomat , dan jeli dalam wadah atau mangkuk . 
  4. Tuangkan saus , diatas bahan-bahan lalu sajikan beserta dengan bahan pelengkap .
Selesai , dalam pembuatan resep salad buah segar ini juga Bisa ditambahkan dengan buah yang kalian sukai atau Bisa diganti dengan buah yang kalian inginkan menurut selera . seperti stawberry ,jeruk , anggur , kiwi dan buah-buahan lainnya yang kalian inginkan dalam pembuatan salad buah segar ini . Bisa juga diberi sedikit parutan keju , tapi buat yang program diet jangan ya . pokoknya tak usah ragu-ragu deh udah tinggal cemplung-cemplungin aja bahan-bahannya yang penting kalian suka dan bersemangat saat menyantapnya heheheh

oh ia , gimana mudah bukan dalam membuat salad buah segar ini ? iya pastinya donk , namanya juga resep salad buah segar yang sangat mudah dan praktis ehehehhehe . resep salad buah segar ini saya buat untuk 4 porsi . Bisa deh dimakan sendirian untuk yang lagi menjalankan program diet . tapi jangan makan apa-apa lagi seharian , apa lagi makan nasi dan Boga berlemak lainnya . hahha , itu diet apa doyan yah ? emang Demisioner ? hmm , yang ada malah kekeyangan . iya ga ?

Makanya buat 4 porsi ajah ya , biar Bisa menikmati sensasi buahnya saat memakan salad buah segar ini . tak pakai tergesa-gesa saat memakannya , pokoknya woles deh santai kaya dipantai biar ga keselek hehehe . nah , kayanya segini aja Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba nya . wajib bener-bener dicoba dirumah ya , seperti judul resepnya wajid dicoba biar ga nyesel di karenakan ga mencoba resep membuat salad buah segar yang sangat praktis ini hehehehe . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dirumah , semoga bermanfaat . buka juga info Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar yang wajib dicoba .

Advertisement

Tweet